Senin, 05 November 2012

Republik Ceko Pertahankan Titel Juara Fed Cup



AFP/Michal Cizek
Praha - Republik Ceko mempertahankan gelar juara Fed Cup dengan mengalahkan Serbia. Kemenangan itu dipastikan setelah Lucie Safarova mengandaskan perlawanan Jelena Jankovic dengan skor 6-1 dan 6-1.

Safarova memenangi pertandingan single kedua dalam dalam format best-of-five ini. Ceko pun menjadi juara setelah unggul 3-1 atas Serbia. Ini adalah keberhasilan kedua mereka dalam dua tahun terakhir, setelah pada 2011 meraihnya dengan mengalahkan Rusia 3-2.

Safarova, yang bertangan kidal, mematahkan servis servis pembuka Jankovic di hadapan 14.000 orang yang memadati O2 Aren, Praha. Ia kemudian mengunci kemenangannya pada match point kedua yang didapatnya pada pertandingan ini.

"Saya tak bisa menggambarkan perasaan yang saya rasakan saat ini. Saya baru saja memainkan pertandingan yang luar biasa," ujarnya seperti dilansir AFP.

"Saya sangat ingin menang dan saya merasa sangat menang. Sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan di rumah sendiri, di Praha," lanjutnya.

Safarova juga mengatakan bahwa mengalahkan Jankovic bukanlah perkara mudah. Yang bisa dilakukannya hanyalah tetap fokus sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, Jankovic meminta maaf gagal mendapatkan kemenangan atas Safarova. Ia mengaku, tak tampil 100 persen pada pertandingan tersebut lantaran cedera yang dialaminya.

"Saya meminta maaf kepada tim saya karena saya tidak bisa tampil 100 persen hari ini."

"Saya sudah mencoba sebisa saya di lapangan, tapi itu tidak cukup. Saya tidak bisa bergerak dengan baik. Sepanjang pertandingan, kondisinya semakin memburuk dan memburuk," ungkapnya.

Ceko pun menjadi tim ketiga yang sukses meraih gelar juara Fed Cup dua tahun berurutan. Sebelumnya, ada Rusia yang menjadi juara pada 2007-2008 dan Italia pada 2009-2010.

0 Responses to “ Republik Ceko Pertahankan Titel Juara Fed Cup”

Posting Komentar

Official Sponsor

All Rights Reserved #Mars Indo | Blogger Template by Bloggermint